JADWAL KERJA BATAGOR LANCAR


BATAGOR LANCAR BUKA JAM 15:00 SAMPAI HABIS. ALAMAT: PEKALONGAN, WONOKERTO, BEBEL 1D SAMPING MINIMARKET SIOMAY DAN BATAGOR ANUGRAH ILAHI BUKA JAM 13:00 SAMPAI HABIS. ALAMAT: PURBALINGGA, JL RAYA KUTASARI, PASAR KUTASARI TEPATNYA SAMPING MINIMARKET ROMANTICA

HAL YANG PERLU DI PERHATIKAN SAAT BELANJA ONLINE


Musim penghujan males banget keluar rumah ya gan, tapi ada barang yang harus di beli?
belanja online aja gak usah takut  kalau kita tau caranya dan mengantisipasi penipuannya, selalu hati hati jangan tergiur harga gak masuk akal.
 Belanja onlain adalah belanja menggunakan alat elektronik seperti hp dan pc mealui internet.

Sistem dari belanja online :
 1. Pembeli Memilih barang yang akan dibelinya.
 2. Melakukan sistem pembayaran sesuai dengan ketentuan Penjual.
 3. Penjual mengirim barang berdasarkan pemesanan pembeli.
 4. Pembeli menerima barang sampai dirumah.

 Begitu mudah bukan proses dari Belanja online tersebut dan banyak sekali keuntungan dari berbelanja online
 diantanranya :
 1. Barang yang kita inginkan bisa kita cari dengan mudah.
 2. Hanya menunggu dirumah barang akan segera sampai. 

Namun kemudahan dari belanja online tersebut sering digunakan sebagai media Kriminal, yaitu Penipuan.
 Disini saya akan memberikan sebuah tips berbelanja online yang baik dan menghidari dari maraknya penipuan. 

A. Memilih Website, Iklan Penjual.
Dalam melakukan transaksi online tentunya hal pertama yang kita kunjungi adalah sebuah website penjual. biasanya penjual memasang sebuah website pribadi/perusahaan untuk menjual barang-barangnya. selain website pribadi penjual, biasanya kita menemukan media jual lain seperti Iklan di Fanspag, atau Iklan di media website lain. seperti Berniaga.com atau Tokobagus.com. Kita sebagai pembeli selayaknya harus cermat dalam memilih website Penjual. cara yang cermat dalam memilih yaitu :
 1. Biasanya penjual akan membuat sebuah website pribadi di rancang dengan apik dan mudah dalam melaukan transaksinya. jadi pilih website dengan Kemudahan transaksi dan bagai mana proses transaksinya pun harus dicermati.
 2. Konten dari website tersebut dibuat rapih dan dengan gambar-gambar barang yang menarik ( tidak berlebihan ). barang yang dijual harus sesuai dengan gambar. memperlihatan bagaimana kelebihan dan kekurangannya. apabila kita ragu dengan iklan tersebut lebih baik tidak melakuan transaksi online. 3. Berhati-hati pada domain .blogspot.com atau blog gratis lainnya. blogspot merupakan penyedia blog gratis. jadi dengan mudah blog tersebut dibuat. kami tidak mencap website penjual berdomain .blogspot.com sebagai penipu karena banyak juga yang mengunakannya dan tidak bermaksud menipu. namun ada kalanya berhati-hati. karena website tersebut bebas dan dapat di hapus atau diedit kapan saja.
 4. Cermati Promo-promo yang di gelar. promo harus bersifat masuk akal. biasanya untuk menarik pembeli penjual sering melakukan promo menarik. namun kita jangan cepat percaya pada promo tersebut. kita harus mencermati promo tersebut. diadakannya promo adalah untuk menarik konsumen/pembeli namun mungkinkah jika promo tersebut malah merugikan penjual. pastinya Promo juga di perhitungkan oleh Penjual. Jangan meneruskan transaksi online jika masih ada perasaan ragu, karena keraguan kita dapat merugikan kita sendiri nantinya.

 B. Mencermati Proses transaksi pembayaran. 
pembayaran adalah proses penting dari sebuah transaksi online karena melibatkan uang. Penjual biasanya memiliki proses transasi pembayaran masing-masing. yaitu prosesnya sebagai berikut:
 1. Transfer Rekening. Proses ini adalah yang paling mudah dan cepat. si Pembeli menTransfer sejumlah uang kepada Penjual melalui rekening bank sesuai dengan jumlah barang yang telah dibeli. Kemudian Penjual mengirim barang sesuai dengan barang yang dibeli dan dibayar. proses ini yang perlu di perhatikan. jangan sembarangan mentransfer uang pada penjual. karena kebanyakan proses penipuan terjadi pada proses ini. setelah penjual mentrasfer sejumlah uang namun barang tidak juga di kirIm.
 Tipsnya yaitu : - Hati-hati pada penjual yang merahasiakan nomer rekening penjual. tidak memberitahu pada websitenya melainkan melalui pesan singkat (sms). kenapa harus memilih yang dirahasiakan. toh nyatanya banyak penjual yang tidak merahasiakannya di websitenya. - Kepercayaan. pembeli harus percaya kepada penjual. karena uang yang sudah di transfer sudah sampai dan tidak bisa kembali lagi. Jika kita masih merasa ragu kepada penjual lebih baik tidak melukan transaksi pembayaran dengan ini.

 2. RekBer ( Rekening Bersama ) 
proses pembayaran yang sama yaitu dengan transfer uang via rekening namun dengan bantuan pihak lain. proses ini bisa digunakan apabila pembeli ragu 

3. C.O.D ( Cash On Delivery ) 
ada uang ada barang. itulah proses C.O.D (cash on delivery). pembayaran barang dilakukan langsung bertatap muka antara penjual dan pembeli. jika kita merasa ragu dengan dua proses diatas. 

 C. Outlet/ Toko 

 Tempat Penjual Penjual pasti memiliki outlet/toko atau setidaknya tempat untuk menyimpan barang jualnya. maka apabila si penjual ditanya toko/outletnya maka akan senang hati memberitahukannya kalaupun tidak memiliki toko maka akan meberitahu alamat rumahnya. 

Tipsnya : - jika kita bertransaksi tanyalah outlet/toko si penjual. Jika tidak ada tanya alamat rumah dari si penjual. - Jika menurut anda sudah jelas namun masih merasa ragu. Andapun bisa mengunjungi outlet dari si penjual  tersebut.

 D. Testimologi dan Jasa pengirim barang
Inilah salah satu syarat penjual menarik konsumen/pembeli yaitu testimologi dari Pembeli sebelumnya. Biasanya penjual memasang testimologi dan bukti jasa kirim pada halaman khusus.

Tipsnya : Jangan pernah percaya dulu pada tetimologi di website penjual tersebut. Karena mungkin saja testimologinya merupakkan copy paste dari web lain atau sengaja dibuat oleh si penjual. Begitu juga dengan bukti tanda kirim atau nomer Resi dari jasa kirim. Jangan percaya dulu karena mungkin saja nomer atau tanda itu copy paste atau sengaja di buat oleh si penjual  Jasa kirim barang tida selamanya berjalan dengan baik, terkadang bisa telat ataupun bahkan hilang oleh si Jasa kirim.
 Barang yang sudah dikirim si Penjual tidak sampai pada tujuan namun bukan karena si penjual menipu namun mungkin saja di sebabkan oleh jasa kirimnya.


Tipsnya : Tanya nomer resi setelah penjual memberikan informasi pada pembeli bahwa barang telah dikirim. Cek nomer resi pada website Jasa kirim, proses barang bagaimana dan sudah sampai dimana. Jangan kaget apabila nomer resi yang kita cek tidak bisa diakses atau di cek. Karena biasanya nomer resi yang di cek baru bisa setelah setengah atau satu hari. Jadi sabar, namun jika tidak bisa di akses dalam dua sampai tiga hari bisa menghubungi Penjual atau Jasa Kirim. Mungkin saja Penjual memberi nomer resi palsu atau mungkin juga Jasa Kirim belum menginput proses dari Nomer resi tsb.

 semogaa bermanfaat boleh di shar kok untuk pengalaman teman dan keluarga
BELAJAR DARI KEHIDUPAN

Cari Dan Pilih Sesuai Kebutuhan